5 Bahan Bangunan Teraneh Yang Pernah Dipakai, Terdapat Serat Ganja!

5 Bahan Bangunan Teraneh Yang Pernah Dipakai, Terdapat Serat Ganja! – Ada beberapa bangunan seperti semen, kayu, hingga batako yang merupakan bahan material dasar yang sangat lazim untuk digunakan sebagai pendiri sebuah bangunan. Tak hanya kuat, bahan bangunan tersebut pun bisa mudah anda dapatkan. Disisi lain, ternyata ada banyak orang yang gunakan material aneh dalam membuat bangunan.

Material bangunan yang sebenarnya berasal dari benda yang ada disekitar. Tetapi bila benda dijadikan bahan untuk buat rumah atau gedung akan terdengar begitu jarang. Apa saja bahan yang digunakan? Mari simak dibawah ini :

Baca Juga :


3 Permasalahan Yang Paling Sering Muncul Seputar Pencahayaan Rumah

Tips desain rumah minimalis

5 Bahan Bangunan Teraneh Yang Pernah Dipakai

Menggunakan Botol Air

Thailand merupakan negara dengan seribu kuil. Banyak kuil tersebut memiliki desain yang berbeda dan eksotik lebih menarik sehingga kerap dikunjungi banyak turis.

Wat pho dan wat arun tetapi ada juga wat pa maha chedi kaew yang ternyata masih punya sisi unik. Tak seperti kuil lainnya, wat pa juga menggunakan botol bir bekas sebagai bahan bangunannya.

Itu membutuhkan satu juta botol bekas dengan warna hijau dan coklat untuk membuat kuil ini. Dinding kuil yang penuh dengan patung Buddha didalamnya tampak cantik dengan adanya mozaik botol-botol tersebut.

Koran Bekas Sebagai Bahan Bangunan

Pada tahun 1922 ada seseorang bernama elis dia membangun rumah dari sebuah Koran bekas yang terletak pada Massachusetts, amerika serikat.

Rumah yang tak termaksud dari rangka kayu, dan terbuat dari Koran bekas yang digulung-gulung sedemikian rupa bisa diberikan varnished. Material ini dari bangunan kertas yang memiliki insulasi yang baik.

Dengan adanya varnished yang dilakukan dalam membuat kertas jadi bisa untuk berdiri tegak dan cegah rumah hancur dan rata dengan tanah. Tujuan dari elis untuk membuat rumah ini ialah untuk mengurangi sampah.

Hotel Yang Terbuat Dari Garam

Bolivia telah memiliki satu hotel unik yaitu de sal salada hotel. Bagaimana tidak, seluruh bangunan hotel biasa dibuat dari garam semua yang dibentuk menjadi bata.

Berkat dalam menggunakan garam untuk material bangunan, hotel ini memiliki warna putih yang cantik. Tak hanya dalam bahan bangunan, garam juga bisa digunakan untuk buat perabot dalam hotel.

Hotel ini terletak pada tengah-tengah padang garam dan ditawarkan pemandangan gunung andes yang sangat menawan.

Menggunakan Es Balok

Diswedia setiap tahunnya akan dibangun sebuah hotel dari bahan balok es. Tiap ruangan hotel ini akan dilapisi dengan lapisan kulit dan bulu yang sangat hangat. Saat musim panas tiba dan hotel akan mencari, pengunjung untuk masi dapat tinggal dalam ruangan es yang terletak di freezer khusus.

Adanya Serat Ganja

Ganja merupakan sebuah tanaman yang sangat dibatasi oleh beberapa negara dunia, termaksud Indonesia.

Tanaman ganja ini bisa kerap dikeringkan untuk bisa dijadikan rokok yang dapat memberi efek halusinasi. Nyatanya orang belanda, ganja malah dijadikan salah satu material bahan bangunan rumah.

Dimana sebuah perusahaan bernama dun argo telah buat rumah pabrikasi dari serat ganja.ganja-ganja yang dipanen biasanya dikeringkan terlebih dahulu lalu dicampur dengan air dan lem.

Setelah itu adalah mencetak adonan ganja, air, dan lem untuk menjadi blok blok agar dapat disusun sebagai bahan bangunan.

Kedepannya, mereka dapat buat 500 rumah lagi dengan menggunakan bahan ini. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda.

Itulah 5 bahan bangunan teraneh yang pernah dipakai. Semoga bermanfaat!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *